Cara Mengobati Jerawat Secara Efektif Dalam Waktu Singkat

Permasalahan kulit wajah berupa jerawat memang sudah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat baik di Indonesia yang merupakan negara tropis maupun untuk negara lain seperti di benua Eropa yang notebene-nya merupakan negara yang hampir tidak pernah terkena panas matahari seperti di Indonesia.

Hal ini tentu akan mematahkan beberapa mitos yang berkaitan dengan jerawat, yang konon katanya akan semakin parah ketika terlalu sering berada di tempat yang panas, terutama di bawah sinar matahari. Namun kenyataannya banyak juga orang di benua Eropa yang menderita jerawat kronis meskipun mereka tidak pernah terkena sengatan matahari.

Mengobati jerawat diperlukan ketlatenan, selain menggunakan metode pengobatan medis dengan bantuan dokter spesialis kulit, ada baiknya juga jika anda mencoba pengobatan alternatif dengan menggunakan bahan alami yang aman dan bisa jadi lebih berkhasiat untuk jenis kulit anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis pengobatan jerawat secara alami yang cukup efektif jika diterapkan secara kontinyu.

  • Lemon

Buah yang memiliki rasa sedikit masam dan segar jika dijadikan bahan minuman sudah sejak lama dikabarkan memiliki khasiat untuk mengurangi jerawat yang muncul pada wajah. Kandungan vitamin C nya dapat membantu mengurangi produksi sebum, yang mana jika kulit wajah mengandung terlalu banyak sebum maka yang terjadi adalah kulit wajah menjadi kusam dan rentan menimbulkan jerawat.

Penggunaan Lemon ini bisa dilakukan secara langsung tanpa campuran apapun, caranya adalah cukup dengan mengoleskan sari lemon pada permukaan kulit secara merata. Jika anda menghendaki campuran untuk bahan alami ini, anda bisa mencoba menggunakan minyak zaitun.

  • Madu

Madu yang manis tidak selalu murni, padahal madu murni khasiatnya tidak bisa dibandingkan dengan madu yang telah mendapatkan campuran zat additive. Untuk itu, hanya madu murni saja yang dianjurkan dijadikan sebagai obat alami untuk kulit berjerawat.

Madu juga bisa mengurangi peradangan pada jerawat yang sedang membengkak, sehingga ia bisa cepat kempes secara alami tanpa harus dipencet. Mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat juga akan membuat kulit anda tetap mulus dan tidak membekas jerawat berupa noda hitam maupun lubang atau scar.

  • Tomat

Tomat juga tak kalah dengan lemon, karena tomat juga mengandung vitamin C yang bahkan lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah yang sensitif. Oleskan jus tomat atau tomat yang telah dihaluskan pada permukaan kulit wajah secara merata, baik yang berjerawat ataupun tidak. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan kulit wajah putih bercahaya yang lebih sehat dan bebas jerawat.

Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dan semoga segera sembuh dari penyakit jerawat anda.

Leave a Reply