Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi

Memiliki kerutan di dahi menjadi hal yang sangat dihindari. Adanya kerutan menandakan wajah mulai mengalami penuaan, ini tentunya hal wajar dan bisa alami siapa saja. Namun tahukah Anda? Ternyata masalah kerutan bisa Anda cegah. Berikut beberapa rekomendasi cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa Anda lakukan:

  1. Menggunakan campuran minyak zaitun dan baking soda

Hingga saat ini minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu minyak yang menyehatkan dan bisa digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan di dalam minyak zaitunlah yang akan memberikan khasiat ampuh untuk kulit, beberapa kandungannya seperti mineral, asam lemak alami dan vitamin. Semua kandungan tersebut mampu menutrisi kulit.

Sementara baking soda, merupakan bahan alami lain yang juga bisa Anda gunakan juga untuk perawatan kulit karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kering. Anda yang memiliki kerutan pada dahi bisa mengandalkan campuran baking soda dan minyak zaitun untuk menghilangkannya.

Alat dan bahan yang dibutuhkan: 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh soda kue, air panas dan juga kain lap.

Cara pengolahan dan penggunaan:

  • Pertama, Anda bisa bisa membuat campuran bahan dari 2 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh soda kue. Aduk hingga tercampur menjadi satu dan terasa seperti pasta.
  • Ambil lap, lalu celupkan ke dalam air panas atau air hangat. Ambil kembali, lalu tempelkan ke dahi selama 5 menit.
  • Selanjutnya, lepaskan lap tersebut dari dahi dan oleskan campuran baking soda dan minyak zaitun ke dahi, diamkan selama 5 menit.
  • Jika sudah 5 menit, segera bersihkan kembali menggunakan kain lap yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat.

Anda bisa melakukan cara di atas minimal 4 kali seminggu agar hasinya maksimal.

  1. Memijat lembut bagian dahi

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memijat bagian dahi. Proses pemijatan bisa dilakukan secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar. Cara ini akan sangat membantu merileksasikan otot dahi Anda, membantu peningkatan aliran darah, menstimulus dan juga memperbaiki jaringan yang rusak serta kendur.

  1. Melakukan olahraga yang berfokus pada dahi

Anda juga bisa mengencengkan otot dahi untuk menghindari kerutan dengan cara melakukan olahraga yang berfokus pada dahi. Ini bisa menjadi cara alami dan tidak menyulitkan, caranya:

  • Naikan bagian alis Anda semaksimal mungkin
  • Jika tidak bisa, Anda bisa menarik alis ke atas  menggunakan tangan (seperti sedang memasang wajah merah), diamkan selama 10 detik. Lakukan berulangkali.

Anda bisa melakukan setiap hari agar bisa menghindari kerutan dan membuat otot dahi semakin kencang.

  1. Menggunakan masker alpukat

Kandungan di dalam alpukat sama bermanfaatnya seperti kandungan pada minyak zaitun, yaitu diperkaya akan kandungan vitamin, asam lemak dan juga mineral. Kandungan-kandungan tersebut secara alami bisa membantu mencegah terjadinya radikal bebas pada kulit yang bisa menyebabkan penuaan atau kerutan pada dahi. Sehingga memanfaatkan alpukat adalah langkap paling tepat yang bisa Anda lakukan.

Cara pengolahan dan penggunaan:

  • Siapkan alpukat, kemudian ambil dagingnya dan hancurkan menggunakan sendok
  • Campurkanlah dengan 1 sendok makan yoghurt original
  • Aduk bahan hingga merata dan membentuk pasta
  • Oleskanlah secara merata ke area dahi atau bisa juga keseluruh wajah
  • Diamkanlah selama 30 menit agar kandungannya meresap
  • Jika sudah selesai, segeralah bilas menggunakan air bersih

Menggunakan masker alpukat sangat cocok untuk semua jenis kulit sehingga tidak akan memberikan efek samping yang buruk.

  1. Oleskan aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terkenal akan khasiatnya untuk perawatan kulit. Banyak sekali produk kecantikan yang membanggakan aloe vera sebagai bahan dasar pembuatannya produknya. Kandungan di dalam aloe vera atau lidah buaya mampu melembapkan kulit sepanjang waktu serta mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan keriput pada dahi.

Cara penggunaan aloe vera tidak sulit, Anda hanya perlu mengambil gel di dalamnya kemudian mencampurkan dengan baking soda. Tempelkan ke dahi Anda selama 5 menit, atau lebih lama juga tidak apa-apa, setelah itu baru basuh menggunakan air bersih. Melakukannya secara rutin sangatlah dianjurkan, karena bisa menjadi perawatan alami tanpa memberikan efek samping buruk.

  1. Mengubah pola makan dan melakukan diet

Kerutan pada dahi juga bisa Anda cegah dari dalam tubuh, caranya dengan mengubah pola makan menjadi lebih baik lagi dan melakukan diet sehat. Ini tidak hanya akan membuat dahi menjadi halus namun juga bisa membantu meningkatkan kesehatan. Perbaikan dari dalam tubuh memang menjadi anjuran penting terlebih karena manfaatnya yang mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sementara jika Anda memiliki berat badan yang berlebihan, cobalah melakukan diet sehat. Konsumsilah buah dan sayuran dengan rutin, jangan lupa juga untuk membiasakan konsumsi air putih 8 liter sehari dan melakukan olahraga minimal 2 hari seminggu. Cara ini terlihat sangat sederhana namun sulit untuk dijalani jika tidak keinginan kuat dari diri sendiri.

Itulah 6 cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa memilih salah satu cara di atas mana yang paling cocok dan paling nyaman Anda lakukan. Selain itu, tidak perlu merasa khawatir akan efek samping yang buruk saat coba menggunakan bahan alami untuk membuat masker, karena kandungan-kandungan didalamnya masih murni tanpa ada campuran bahan kimia apapun. Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*