8 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Cepat

Memiliki ketiak yang hitam dan kasar merupakan salah satu masalah yang besar bagi kebanyakan orang terutama kaum wanita. Penyebab ketiak hitam dan kasar pada dasarnya adalah adanya penumpukan kulit mati karena terlalu sering mencukur bulu pada ketiak. Selain itu, penyebab lain ketiak menjadi hitam adalah penggunaan deodorant yang mengandung alkohol. Bagi Anda yang juga memiliki masalah ketiak hitam, maka Anda perlu mengetahui bagaimana cara memutihkan ketiak dengan benar.

Ada banyak cara memutihkan ketiak yang bisa Anda gunakan salah satunya dengan datang ke klinik kecantikan. Namun sebelumnya, Anda perlu menyiapkan dana yang lebih jika ingin menggunakan cara ini. Jika Anda tidak memiliki uang lebih, maka Anda bisa menggunakan cara alami untuk bisa memutihkan ketiak Anda kembali.

Bahan Herbal Alami Untuk Memutihkan Ketiak

Berikut ini merupakan beberapa cara memutihkan ketiak secara alami dan tentunya tidak akan mengeluarkan banyak biaya.

1. Menggunakan timun dan kunyit

Cara memutihkan ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan mentimun dan kunyit. Mentimun merupakan salah satu buah yang ampuh dalam member kesegaran pada kulit ketiak. Mentimun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak. Sedangkan kunyit sangat terkenal sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan perpaduan ke dua bahan ini, dipercaya mampu menyamarkan warna hitam pada kulit ketiak.

Caranya, haluskan mentimun kemudian campurkan dengan bubuk kunyit. Setelah itu, oleskan pada ke dua ketiak Anda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selain untuk ketiak, Anda juga bisa menggunakan perpaduan ke dua bahan ini sebagai cara untuk memutihkan wajah secara alami dengan cepat.

2. Menggunakan kulit jeruk

Selain bisa menghilangkan jerawat pada wajah, ternyata kulit jeruk juga bisa Anda gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak dengan cepat. Caranya, siapkan kulit jeruk kemudian keringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah kering, parut kulit jeruk tersebut dan campurkan dengan sedikit susu serta air mawar sampai menjadi pasta. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai scrub selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Minyak kelapa dan kulit jeruk

Vitamin E yang ada pada minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kecantikan salah satunya untuk melembabkan kulit. Jika vitamin E yang ada pada kelapa dipadukan dengan vitamin C yang ada pada kulit jeruk, maka efeknya akan sangat bagus karena bisa mampu meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak.

Caranya, teteskan sedikit minyak kelapa pada kulit jeruk. Kemudian blender kulit jeruk namun jangan sampai halus. Biarkan butiran kulit jeruk tersisa dan terasa kasar, lalu gunakan untuk menggosok kulit ketiak Anda.

4. kentang

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak adalah kentang. Caranya yaitu dengan memarut kasar kentang kemudian oleskan pada ketiak Anda. kemudian diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu gosok-gosokkan parutan kentang tersebut pada kulit ketiak Anda.

5. Yoghurt dan susu

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa yoghurt dan susu mengandung asam laktat yang berguna sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Untuk bisa mendapatkan kulit ketiak yang putih, Anda bisa melakukannya dengan cara mencampurkan 2 sampai 3 sendok yoghurt dan 3 sampai 4 sendok susu, lalu aduk sampai rata. Setelah itu, oleskan pada kulit ketiak Anda dan diamkan selama kurang lebih 40 sampai 60 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Menggunakan pasta gigi

Bagi Anda yang ingin menggunakan pasta gigi untuk memutihkan kulit ketiak, maka Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata. Kemudian gosok selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin. Selain untuk memutihkan kulit ketiak, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir Anda.

7. Cuka apel

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Kandungan senyawa asam yang ada pada cuka apel mampu menghilangkan bakteri dan mengangkat kulit mati pada ketiak. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan tepuk beras sampai menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, oleskan pada kulit ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit sampai kering. Jika sudah kering, bilas dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari atau minimal 4 kali dalam seminggu.

8. Menggunakan papaya

Cara memutihkan ketiak yang terakhir adalah menggunakan buah papaya. Kandungan enzim papain yang ada pada papaya dipercaya mampu mencerahkan kulit tak terkecuali kulit ketiak. Papaya juga mengandung alpha hidroksi yang dipercaya bisa menghilangkan kulit mati pada ketiak yang menjadi penyebab kulit ketiak tersebut hitam dan kusam.

Caranya dengan menghaluskan papaya, kemudian oleskan pada kulit ketiak dan biarkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih lalu keringkan. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Itulah 8 cara memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga cara tersebut bisa Anda gunakan agar bisa mendapatkan kulit ketiak yang cerah dan sehat.